Daftar Baik dan Buruknya Arti Mimpi Melihat Ikan

Saya selalu mengingatkan bahwa arti mimpi yang saya postingkan diblog ini bukanlah arti yang harus jadi sandaran Anda dalam menentukan nasib dimasa depan. Karena semua ketentuan adalah milik Tuhan. Kita ambil contoh tentang arti mimpi melihat ikan ini.

Daftar Baik dan Buruknya Arti Mimpi Melihat Ikan

Orang dulu banyak yang mengartikan bahwa mimpi melihat ikan adalah suatu pertanda akan datangnya rizki dan tak terduga, hal ini biasanya disama-artikan dengan kedutan yang terjadi pada tangan kanan.

Jika kita berfikir, ikan itu kan banyak jenisnya. Bagaimana kalau saya bermimpi melihat ikan Mas? Nila? Bujair? Lele dan sebagainya, apakah memiliki arti yang sama?

Secara keseluruhan memang kebanyakan ahli tafsir mimpi mengartikannya demikian, tapi jika kita mau menafsilnya (tafshil; memisahkan .arb) satu persatu, maka akan memiliki arti yang cukup beragam dan bahkan bertolak belakang.
  1. Sesuai dengan kepercayaan turun-temurun bahwa, rejeki akan datang jika kita memimpikan melihat ikan. Jika lebih dispesifikasikan, ikan yang kita jumpai dalam mimpi adalah ikan mas hitam. Besar-kecilnya rizki yang akan diterima tergantung dengan besar-kecilnya atau banyak-tidaknya ikan yang dimimpikan. Saya sarankan ketika bangun dari tidur Anda agar segera berdo'a kepada Tuhan agar memberikan banyak rizki yang halal, berkah dan bermanfaat.
  2. Berbeda dengan mimpi ikan mas hitam, jika kita memipikan melihat ikan mas berwarna merah biasanya yang bermimpi akan merasakan atau melakukan hal yang buruk, sehingga bukan kesenangan yang datang, malah keburukan. Seperti dipecat, dijelekan orang dan lain-lain. Maka segeralah mohon pertolongan pada Tuhan agar dijauhkan dari takdir yang buruk. Semoga tidak terjadi ya!
Baik atau buruknya hal yang akan terjadi, kita harus selalu siap untuk menghadapinya. Hal ini adalah alasan adanya syukur dan sabar. Syukur ketika mendapat nikmat, dan sabar ketika didatangi musibah. Semoga bermanfaat!
loading...

Postingan terkait: